Samsung C6625 Valencia, Ponsel Windows Mobile Murah Fitur Wahhhh….

5 06 2010

Sebelum menentukan pilihan ke ponsel ini saya sempat kansultasi di forum Redaksi Pulsa. saya ingin mendapatkan komparasi dari Nokia E63 dan Motorola Q9h. Namun malah mendapat saran agar memilih Samsung C6625 dengan pertimbangan layar lebih lebar (2,6 inch), dan sistem operasi sudah Windows 6.1 setingkat diatas Motorola yang baru Windows 6.0. Sedangkan Nokia E63 memakai OS Symbian.

Interface
Desain qwerty seperti model ponsel yang sedang booming saat ini. Layar cukup lapang dan jernih. Maklum, Samsung gitu loh… meski ukuran kecil namun keypad dibuat renggang agar pengguna berjari besar mudah dalam memencet keypad. Kinerja keypad bagus. Empuk dan responsif.

Multimedia
Ponsel ini dlengkapi kamera 2MP, radio FM with RDS, Windows Media Player sebagai pemutar musik dan video. Juga ada A-GPS. Hasil jepretan kamera untuk outdor cukup bagus meski tanpa auto focus dan lampu flash. Perpindahan menuju pengambilan gambar berikutnya cepat sekali. Tidak lambat seperti kamera Nokia 6300.

Media playernya juga bagus. Suara yang didengarkan via headset terdengar nendang berkat ada pilihan DNSe. Kita bisa murubah ke mode surround dan mengatur equalizer. Untuk GPS sampai saat ini belum mencobanya.

Fitur Office
Semula saya menduga bhwa ponsel ini hanya bisa sbg document viever.Ternyata dia bs digunakan untuk mengedit file word dan exxel.Kita jg bs memformat huruf menjadi bold ato italic.Cara ngeBLOCK sama kayak di PC.Tekan shift terus pindah kursor dgn navigasi. Jika ingin bikin baru cukup kita hapus file awal kemudian edit dan di save sa. Beres deh..Untk file PPT saya tdk menemukan menu edit.

Installasi Aplikasi
Kalo pengguna BB bnyak yg mengeluh karena instal aplikasi hanya bs dilakukan di memory internal, lain hanya dengan Valensia.Sblm install ada pilihan lokasi di device ato storage.

Setting Internet
Ketika sim card dimasukkan otomatis Valenc lgsng deteck dan kita tinggal install, next, dan ok saja. (Mr.USE)

Ponsel tandingan:

Motorola Q9h, Nokia E63

About these ads

Aksi

Information

90 responses

13 06 2010
giyono cahyandaru

pak mau nanya:video recordnya bagus gak?formatnya apa?ma ksh

14 06 2010
Mr.USE

Video lumayan bagus kok. Gak patah-patah. Formatnya 3gp.

18 06 2010
jeky

ok gue setuju bro valensia is ok ..but ane mau tanya masalh gps nya nih ..ko cuma tulisannya aja sih yg ada fungsi nya mana …gue cari tau di internet katanya pakai garmmintx mobile tapi gimana caranya kasih tau dooong cara installnya karna jujur 1 ktr gue pake valensia ( kurang lebih 20 orang ) krn kemaren ada proma katanya makanya beli semua

22 06 2010
Mr.USE

Semua info lengkap bisa dibaca di http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2159026

3 07 2010
danang

mau tanya….
saya pake nimbuzz & beejeiveIM untuk chat, tapi tidak bia
sebelumnya tidak ada masalah tapi setelah itu tidak bisa lagi. Kebetulan saya tidak suka pake ebuddy. Adakah alternatif lain software yg bisa diaplikasikan di samsung valencia?

5 07 2010
ahmad

aplikasi buat tampilan ada gk sih

5 07 2010
Mr.USE

@Danang:Mulai Juli 2010 Nimbuzz Mobile sudah diskontinu. Anda bisa menggunakan Nimbuzz versi Java.

@Ahmad: Banyak. Silahkan klik saja link dikomentar nomor 4 diatas.

12 07 2010
ADJIE

Saya beli C6625 dua hari yang lalu, tapi perasaan battery nya koq boros bgt yach; padahal charging awal sudah sesuai instruksi toko dicharge sekitar 4-6 jam. Dalam posisi standy dengan hanya kirim beberapa email & sms, belum sampe 24 jam battery sudah tinggal setengahnya. Ada yg punya pengalaman dengan battery C6625? Atau mungkin ada yang punya tips supaya battery nya awet? Thanks

13 07 2010
Mr.USE

Tips hemat batrenya:
1. Setting pengaturan cahaya atur pada level minimal.
2. Lakukan END TASK di TASK MANAGER. Masuk ke MENU-ACCESORIS-TASK MANAGER
3. Jangan over charge. Maksimum 3 jam saja.
4. Jika suka membuka email sebaiknya dibuka melalui browser saja. Jangan PUSH MAIL.

Dan masih banyak lagi. Jika anda punya FB, silhkan join di page: Samsung C6625-Indonesia. Bisa konsultasi disitu.

22 07 2010
gans juga

satu lagi nih referensi buat beli si valen.. btw sekarang harganya berapa om?

22 07 2010
Mr.USE

1,3 jutaan.

31 07 2010
TARUNA WIJAYA

mas sy mau tanya,hp sy ini kalo dicas kok panas terus kaya programnya berjalan terus gimana ya settingannya…………..

31 07 2010
Anze

Windows mobile x bisa di upgrade ngga ya mas..

4 08 2010
Mr.USE

@Taruna: lakukan END TASK di TAsk Manager. Masuk ke MENU-ACCESORIS-TASK MANAGER

@Anze: beberapa teman sudah sukses upgrade ke Windows Mobile 6.5.

6 08 2010
paulus when

numpang share ya mas…saya pakai c6625 sdh bbrp bulan ini, mgkn hmpr stengah tahun.soal a-gps, terus terang tidak saya aktifkan krn wkt itu pernah coba2 dgn googlemap udah gambarnya ga bs jelas (koneksi kurang memadai di area saya),pulsanya juga agak boros,jd seterusnya saya matikan biar irit batre.aplikasi bagus yg saya isikan adalah pocket notepad, opera mobile (bukan opera mini), vito copy paste buat mengatasi kekurangan samsung yg gak sediakan tombol bergambar pensil spt nokia, core media player sbg pengganti windows media player, jauh lebih bagus dgn seabreg settingan yg fleksibel dan support hampir semua format film yg ada (sayang ga bs flv), bs dibilang dari hp ini saya cuma pinjam windows nya, krn pekerjaan2 lain saya pakai aplikasi gratisan yg saya download sendiri.satu saja yg disayangkan adalah animasi wkt kirim sms cukup lama,dan kalo teman kirim sms bertubi2 saya ga bs sisipkan balesan, musti nunggu sms2 yg masuk sudah selesai semua, baru saya bisa mulai mengetik balasan, itupun di tengah2 pengetikan kalo ada sms masuk lagi maka cursor lgsg pindah ke sms yg baru masuk,ga bs maksa ketik dan abaikan sms masuk,bikin jengkel aja.tapi utk puter film sudah bagus banget.film yg dimasukkan sebaiknya diconvert dulu di komputer dgn any video converter free edition,disetting target mp4,30fps,320×240,512kb video bitrate,22khz,128kb audio bitrate,itu sudah super mulus tampilnya di 6625, kalo settingan video tadi dibuat lebih tinggi lagi takutnya malah play nya jadi patah2/skip2.secara keseluruhan hp ini bagus buat multimedia,smsnya saja yg agak menjengkelkan bagi yg butuh smsan ngebut…:) wasalam…

16 08 2010
Ayi

Cara Upgrade Windows Mobile dari bawaannya WM 6.1 Ke WM 6.5 gmna yah mas?tolong dibantu…:)
Thankz…

17 08 2010
KreatifCD

Sy baru 2 minggu pakai Valencia.Over all sy puas.Dua yg msh menjengkelkn: Battery boros (walopun udh rajin ke task manager) dan tdk adanya fitur copy-paste di word mobile .Sy udh instal vito copypaste tp itu tdk berfungsi ketika sy mmbutuhkannya di word mobile dan Opera Mobile.Ada solusi?

31 08 2010
Blogger bojonegoro

desain qwerty seperti ponsel ini yang saya suka, untuk ngetik-ngetik enak neh.ditunjang fitur yang begitu lengkap…

salam sukses buat blogger bojonegoro

1 09 2010
ihipro

Yup, nih hp memang yahud. Tapi yang make istri saya.
Home base baru untuk penggemar Samsung GT-C6625:

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5078839

Segala mengenai hp ini ada di sana.

3 09 2010
rowman

katanya untuk handphone samsung valencia ini ada software untuk menghemat baterenya??
kalau boleh tau alamat webnya apa ya?

14 09 2010
adhie

gan w baru pake valen 3 hari.bener banget baterai’y boros..apa lagi kalo buat browsing hp cepet panas..
bisa minta link untuk upgrade windowsnya gk.??

thx.

16 09 2010
jasmineqolbun

Saya sudah pakai c6625 dah lama sampai lupa belinya kapan intinya baru keluar pertama kali dengan harga 2,5 jt. Kalau masalah batrei emang boros banget tapi ya wajar menggunakan OS windows mobile, hampir HP setara dengan OS windows mobile batrei gak tahan lama. Yang masih saya bingungkan untuk upgrade OSnya , apabila via mobile pastinya boros banget automatic updatenya makan pulsa. terus free warenya jarang banget yang khusus untuk OS windows mobile .cab bukan yang java, baik anti firus . kalau ada info tolong ya…:)

18 09 2010
f3armaker

Sharing aja buat yg br pake valen. buat saya, hp ini uda ok bgt. cuman mengnai batere memang harus diakui jelek. tp memang wajar krn semua hp windows mobile memang boros.untk program windows mobile yg free .cab banyak jg link2 nya, tinggal googlong aja. .ato masuk n cari aja di forum kaskus yg uda disebut di atas. itu top jg kok.

20 09 2010
saydi

cara instal apps gimana mas? tlng pencerahanya

21 09 2010
bagir

harga samsung c6625 valencia baru cuma 999rb di global teleshop sluruh indonesia

22 09 2010
ian

palringo kenapa ya gak bisa q aktifin….mesti not allowed….mohon di bantu bang…

24 09 2010
Feriz Kurniawan

Mantap valen, 999ribu dapet ponsel pintar… :thumbup

25 09 2010
zaidin

wajar klo boros klo browsing band 3G. hape lain jg akan boros. setting aja speed prosessornya jg.
sejauh ini valencia gw cool aja sesuai harga.

26 09 2010
hans

ane perlu ni… bisa jadi modem gak?

27 09 2010
Mr.USE

@hans: bisa banget

1 10 2010
iNo

salam kenal……. (saya pengguna samsung GT-C6625)
samsung valencia GT-C6625….. bagi saya sangat menyenangkan selain karna OSnya yang Windows dan sangat familiar ( hampir sama banget dengan PC ) juga karna karna sangat mudah untuk di mudifikasi baik tampilan atu softwarenya. saat ini valen saya sudah di upgrade ke WM 6.5.3 yang tentunya membuat valen makin mantap dan ngacir. untuk irit batere bisa dengan tweaking registri dan mematikan fitur2 yang tidak di perlukan. ini adalah pengalaman saya pake Valencia C6625.
semoga kita bisa berbagi pengalaman dalam menggunakan handphone tercinta kita ….. sukses selalu untuk semua….. :-)

2 10 2010
indah

tanya nih aku dah 1th pake valencia and volume base,baru nyadar ternyata valenc makan pulsa bangeeeeettttt,pas gprs ku matiin eh pulsa ku yang kemakan,padahal hp posisi mati kira2 kemana ya pergiinya ,update udah disable ,gps jg disable aplikasi gak ke pake,email g masuk,trus aneh banget and jengkel jg,temen2 ada yg punya kasus ma aku g ya,apa jgn2 sama tapi belum tahu?please bantuin dong

4 10 2010
andes

hi… salam kenal… ak pake valen udah 3 bulan. so far, ak suka bgt ma ni valen. u/ chat, ak pake palringo. u/ sis indah, ak jg tadinya pake internet yg volume base n ngalamin hal yg sama. kl kata master2 valen di group c6625 palringo (master2 kaskus) sih, coba cek penggunaan internetnya ke galeri providernya. cm, berhubung ak ga sempet2, jd cari gampang alias ganti kartu. skrg, ak pake paket yg 2 mingguan dapet 200MB. gak mahal. gak nyampe 15rb. jadi irit banget… aku pake buat push email, download via hp, google maps, chatting n browsing2… moga bs bantu…
u/ yg lain, ada yg pernah download youtube apps ga? ak beberapa kali download, tp kok ga bs2 ya? download n installnya sukses, tp pas dibuka ada tulisan error terus… mohon infonya… thx…

6 10 2010
Lukman Hakim

Salam kenal boss. aku mau tanya. samsung c 6625 bisa di pakai vidio chat? Thanks penjelasanya.

22 10 2010
cooby

25. bagir – September 21, 2010
harga samsung c6625 valencia baru cuma 999rb di global teleshop sluruh indonesia
==================================================

aahhh… ane sdh inden di 4 toko global teleshop sby tp sampe 2 bln barang ga ready terus. gak tau ini beneran ato cuman bo’ongan buat narik customer biar datang ke toko. padahal klo ane cek di toko2 HP / ke samsung galery barangnya ready lhooo….

23 10 2010
Mr.Use

@ lukman: secara default tidak bisa. jika menginginkan fitur video chat silahkan install aplikasi tambahan yg punya fitur video chat.

Kalo untuk video call jelas bisa.

23 10 2010
Mr.Use

@ indah: mungkin anda pernah REG layanan SMS premium.

Cara alternatif: setiap tidak onlen, setting gprs operator silahkan ubah ke operator lain. Praktis koneksi GPRS akan putus. (maaf, cara ini agak merepotkan)

@ andes: pastikan file mentahan aplikasinya CAB.

Alternatif lain: install CorePlayer. Disitu selain untuk player musik dan video bisa juga membuka video dari Youtube secara Onlen.

28 10 2010
giri

mas klo samsung c625 ini bisa aplikasi videochat g sih??trus bisa kena virus g?

30 10 2010
@vraboo

Par Pakar winmo ane minta tolong dong Gimana caranya Upgrade Valencia winmo 6.1 ke Winmo 6.5 atas bantuannya ane ucapin terimakasih

6 11 2010
Mbah Kuncen

THX infonya…

21 11 2010
ayahnisa

bos numpang tanya C6625 bs buat trading ga ya

23 11 2010
ello

gan tolongin ane…c6625 kok ga bsa krim sms yahh..

8 12 2010
yantoe

hp samsung c6625 saya kok aplikasi java eror ya?gmna cara mengatasi thanks.

12 12 2010
joni

Samsung C6625 bs buat kirim sms ga?
sblmny THX!

14 12 2010
ojiap

gimana ya cara’n upgrade windows mobile 6.1 ke WM 6.5 buat c 6625?

23 12 2010
andrew

salam kenal mas..
saya mau tanya tentang valen nih…
jadi problemnya gini mas…

setiap saya internetan di valen, itu kan ada icon 3G/3G+ di indikator sinyal..terus setiap saya selesai memakai internetnya tuh icon ga mau ilang.
padahal saya udah matiin semua aplikasi di valen. terus juga pulsanya berkurang.
saya bingung banget kenapa bisa gini ya?
mohon pencerahannya…

terimakasih… :D

27 12 2010
Syilla

Cara upgrade ambil di kaskus aja om … http://www.kaskus.us/showpost.php?p=217336352&postcount=4

10 01 2011
satrio

wah pengen tapi barang dah susah di cariiiii

11 01 2011
ginanjar

buat yang nyari hp Samsung C 6625 ini, coba cek ke situs Roxyhp.. disana kayanya masih ada

15 01 2011
fajar

gw pny valen mau dijual…1jt bisa nego..08569004090

16 01 2011
zapin

samsung c6625 bs vidio chat ga…
cara install aplikasi VCnya gmn…
tlng dong friend.sms nope sy 087797953426?
mksh

16 01 2011
maz boy

om-om yg master.,.,.
nie hp keren koq..tmpilan keren.font bs dganti2 sesuka hati truz bs pke 96dpi jg…overall mntapz dech..hehe

8 02 2011
fajar

gw pny valen mau dijual…1jt bisa nego..08569004090,96016655

9 02 2011
Hendra

Jual Valencia 900rb Harga passssssssssssssss barang Mantappppppppppppppppppppppppppp 085652128910

7 03 2011
sandi

bos samsung c6625 ad aplikasi kaya forsquarenya g si???
mohon jawabannya…

30 03 2011
Angga

valen gw udh upgrade v 6.5 Remora made by Tj_style… Keren abis bro. Go to kaskus.

13 04 2011
suhailik

apakah ada wifinya booosss?

15 04 2011
fajar

dijual samsung c6625 harga 850rb nego..

15 04 2011
fajar

dijual samsung c6625 harga 850rb nego..(08569004060 atau 96016655)

2 06 2011
dadan

fajar@ klo 500 saya beli itu juga klo masih mulus..

2 10 2011
Geo IMott

gmn sih cranya ol pke windows mobile c6625

14 10 2011
dina

napa samsung c6625 ga bisa donlod aplikasi ebudy ato nimbuz. Kalo bisa, gmana caranya?
Windows messenger tuh apa y? Thanks

15 10 2011
Mr.USE

@ Geo: OL apa maksudnya?

@ Dina: aplikasi Ebudy tidak tersedia versi WindowsMobile. Nimbuz tersedia tapi versi lama.

Windows messenger: semacam Yahoo messengger ato Gtalk. UNtuk bisa menggunakan Windows Messenger harus punya akun Hotmail.

15 10 2011
Mr.USE

@ sandi: gunakan Foursquare versi mobile via browser

17 10 2011
dina

okay makasi. Brarti kalo saya punya akun hotmail bsa di gunakan ya? Ga bsa menyatu dgn YM kah?

17 10 2011
Toxk Toxk

gan gmn nech cara instal office d samsung c6625..??

20 10 2011
dovi

y

22 10 2011
Mr.USE

Dina: gunakan aplikasi multi akun semisal Palringo, slick. Nanti bisa onlen bersamaan dengan YM

Toxk: kamu install aja Office Mobile 2010

24 10 2011
parin pane

bagaimana cara merubah font pada valencia C6625

31 10 2011
barno

hello..
begini boss, valencia q bermasalah ne.. media playerx g berfungsi.. g bisa buka aplikasinya.. tolong boss.. sya bingung habis hpq jadi bisu, paling dengar suaranya kalaw ad sms n tlpn masuk… makasih

4 11 2011
reza

dijual samsung c6625 500rbu

19 12 2011
Huzairon Ali Firdaus

agan agan sekalian saya mau nanya
kok hp saya media player nya gak bsa diplay yah

12 06 2012
eric

valencia gua koq boros, batrenya? trs pulsanya koq kesedot ya

2 10 2012
male escorts london

Wow, superb blog layout! How long have you been
blogging for? you made blogging look easy. The overall look of your website is excellent, let alone the content!

1 12 2012
Reza

gan, kok Windows Media Player.ku g bisa dbuka yah, tak cek di Setting Windows Update tulisannya Unsuccesful..
mohon bantuannya supaya WMP.ku bisa dibuka lg..makasih

12 12 2012
hakam

btw midomi dan shozu itu bawaan valen bukan? gimana cara ngapusnya,lewat mana.trims before yaa

10 02 2013
Margret

Fantastic beat ! I wish to apprentice while you amend
your site, how can i subscribe for a blog site? The account aided me a acceptable deal.
I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided
bright clear concept

1 06 2013
Charissa

Hi, I read your blogs on a regular basis. Your story-telling style is
awesome, keep doing what you’re doing!

30 06 2013
hawaii 5 0 saison 03 streaming hd

hey there and thank you for your info – I have definitely picked
up something new from right here. I did however expertise several technical points using this web site,
as I experienced to reload the website lots of times previous to I could get it to
load properly. I had been wondering if your web hosting is OK?
Not that I’m complaining, but sluggish loading instances times will sometimes affect your placement in google and can damage your high-quality score if advertising and marketing with Adwords. Anyway I’m adding
this RSS to my e-mail and can look out for a lot more of your respective exciting content.

Make sure you update this again soon.

5 07 2013
http://odchudzanie-skuteczne.com.pl/

Thank you for some other informative website. The place else may just I get that kind of information written in such a perfect
method? I have a undertaking that I’m just now running on, and I’ve been on the glance out
for such information.

18 07 2013
Adien

pagi..
mau tanya, cara seting untuk jam di sms masuk gmna ya?
coz klo sms masuk dilihat jam’a ngaco smua.

Thnk’s

4 08 2013
Adventure Game

You really make it appear really easy together with your presentation but
I find this matter to be actually one thing that I think I’d by no means understand. It kind of feels too complex and very vast for me. I’m having a
look ahead on your next submit, I’ll try to get the hang of it!

8 08 2013
Climb Wall in Cube World

That is really interesting, You’re a very professional blogger. I’ve
joined your feed and look ahead to looking for more
of your fantastic post. Additionally, I’ve shared your web site in my social networks

23 11 2013
karomz sasmita

broo ane pengguna valen tercinta nih, koo aplikasi facebook bawaan ni hp kaga bisa di pake yah?

yg ada malah bacaan “please connected to the internet gtuh” ?
malahan udah atuh setting gprs nyaa ? :(

27 12 2013
Diando Nicolas Alviro

Klo bleh tw apkh HP samsung C6625 Bisa Pkai BBM?

30 01 2014
vandyratna

bagaimana cara install tambah bahasa indonesia samsung mobile c6225

31 01 2014
arif

knp hp samsung mobile c6225 ku tdk bisa buka music n video??
gmn carax supaya bisa terbuka kembali?

16 03 2014
selvy

hi .. mau nanya kenapa sinyal di hape samsung valencia tidak terdeteksi yah ? trus kalo ada yang telfon tidak ada dilayarnya siapa yg nelfon . ?? solusinya apayah ?

25 03 2014
wilia zanisza

numpang nanya, cara matiin koneksi jaringan internetnya gimana caranya ? soalnya pulsa kesedot terus

22 09 2014
Rosianto

KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka 2479 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA WARSITO,,di no (((085-342-064-735)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
juta, wassalam.

dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri….

Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

1″Dikejar-kejar hutang

2″Selaluh kalah dalam bermain togel

3″Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

4″Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

5″Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..

Solusi yang tepat jangan anda putus asah… KI .JAYA WARSITO akan membantu
anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: KI JAYA WARSITO DI NO: [[[085-342-064-735]]]

ANGKA GHOIB: SINGAPUR 2D/3D/4D/

ANGKA GHOIB: HONGKONG 2D/3D/4D/

ANGKA GHOIB; TEXAS

ANGKA GHOIB; TOTO/ MAGNUM 4D/5D/6D/

ANGKA GHOIB; LAOS

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: